Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dekab Minsel Minta Pemkab Seriusi Kesiapan Pilhut

Staff Manado Today   |   28 Maret 2011 – 17:58 WITA

Amurang Today – Semakin dekatnya pelaksanaan sejumlah Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di beberapa Desa yang ada di Minahasa Selatan (Minsel), pihak DPRD meminta agar Pemkab melakukan persiapan secara maksimal. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Minsel, Boy V A Tumiwa BSc SH.Menurut Tumiwa, apa yang menjadi target dan tujuan penyelenggaraan perhelatan di beberapa Desa, dapat tercapai. Untuk itu kesiapan harus terus dilakukan, sehingga dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin Desa yang baik.

“Kami mengharapkan agar Pemkab lebih serius menghadapi pelaksanaan Pilhut di 25 Desa yang ada di Minsel,” ungkap Tumiwa, Senin (28/03/2011).

Ia menyampaikan lagi, untuk Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) untuk terus memantau kesiapan serta pengawasan jelang pilhut yang rencananya akan digelar pertengahan tahun ini.

Lanjut dikatakannya, bahwa pelaksanaan Pilhut ini, sudah tertuang dalam Perda Nomor 7 tahun 2007 dan perubahan Perda Nomor 15 Tahun 2005 tentang tatacara pencalonan, pemilihan, pelantikan dan pemberhentian hukum tua ini.

“Inilah yang harus dipakai dalam pilhut nanti. dan Jangan sekali-kali melakukan penambahan atau pengurangan tanpa sepengetahuan dari DPRD,” jelas Tumiwa. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading