Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dekab Mitra Gelar Rapat Gabungan Penyampaian Hasil Reses

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 19:35 WITA

Ratahan Today – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (24/05/2011) menggelar rapat gabungan dalam rangka penyampaian hasil reses 2011.Kegiatan yang dipimpin Ketua Dekab Mitra Tonny Lasut, Am Tm, diambil beberapa keputusan yang mendasar, diantaranya yakni hasil reses akan dijadikan rekomendasi kepada Pemkab Mitra sebagai bahan pertimbangan dalam rangkah penyusunan APBD 2011 dan APBD 2012. Selain itu, hasil rapat ini akan dibawah ke rapat paripurna, agar setiap anggota DPRD dapat mengawal usulan dari masyarakat dengan mempertimbangkan keadaan keuangan daerah.

“Fungsi control harus kita jalankan, karena itu adalah tupoksi dari seorang legislator yang telah dipercayakan oleh masyarakat,” ujar Lasut.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga akan mengadakan rapat dengar pendapat dengan Asisten I, Camat, PMD, Hukum Tua se-Mitra, untuk memintakan penjelasan tentang batas wilayah perbatasan, yang sampai saat ini masih meninggalkan banyak masalah.

“Klarifikasi perbatasan harus kami dengar langsung dari eksekutif, sehingga dewan bisa menindak lanjuti semua masalah tersebut. Walaupun bukan sebagai pengambil kebijakan, tapi setidaknya bisa membantu menyelesaikan masalah perbatasan di Mitra,” terang Lasut.

Bukan itu saja, Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga menurut Lasut, akan dipanggil terkait laporan masyarakat dengan proyek yang telah dilaksanakan. Dikpora juga, akan menjadi salah satu pembahasan penting, karena ada laporan guru bahwa TKD belum diterima.

“Intinya pemanggilan semua pihak eksekutiv ini, untuk mengclearkan masalah laporan masyarakat. Karena dewan tak bisa mengambil satu pihak pemikiran saja, namun harus duduk bersama dan mencarikan solusi untuk penyelesaian masalah,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading