Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot: Alat Incenerator Pasar Bersehati tak Berfungsi

Staff Manado Today   |   10 Juli 2011 – 10:28 WITA

Manado Today – Alat pengelolaan sampah (Incenerator) yang berada di Pasar Bersehati kini sudah tak berfungsi lagi. Pelak saja, salah satu alat yang berfungsi untuk menghancurkan sampah organik dan non organik itu diharapkan dapat diadakan lagi di sejumlah pasar yang ada di Manado.

“Jika alat itu kembali diadakan, kami kira beban sampah yang ada di TPA Sumompo akan sedikit tidak tertanggulangi. Sebab, selain sampah rumah tanggal, sampah dari pasar merupakan salah satu penyumbang terbesar sampah di TPA itu,” ujar personil dekot Komisi D Desi Roring.

Roring pun mengharpkan agar perhatian dari instansi terkait untuk segera menindak lanjuti hal itu puin sangat diharapkan, guna mengantisipasi membludaknya sampah yang berada di sejumlah pasar.

“Sebab persoalan sampah kini sudah menjadi persoalan yang tidak boleh dianggap enteng lagi. Apalagi TPA saat ini kian hari semakin sempit, langkah antisipasi dan peran serta pemerintah kami harapkan segera dilakukan. Sebelum masalah sampah akan semakin krusial lagi,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading