Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Bitung Genjot Pembahasan APBD-P 2011

Aldy Monareh   |   15 September 2011 – 22:39 WITA

Bitung Today – Setelah sebelumnya dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat pertama pemandangan umum fraksi perihal Pembahasan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran Tahun 2011, yang dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Walikota MJ Lomban, Forkompida Kota Bitung, yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bitung, Kamis (15/9/2011). DPRD Kota Bitung kemudian langsung mengagendakan pembahasan APBD-P 2011 yang dibahas masing-masing Komisi dengan SKPD sebagai mitra kerja terkait, hingga malam hari.

Sekretaris Kota Bitung Yoke Senduk SH MSi, ketika dimintai tanggapannya terkait hal ini mengungkapkan dilanjutkan pembahasan antara Komisi dengan SKPD sebagai mitra terkait, setelah sebelumnya dilaksanakan Paripurna pemandangan umum fraksi terhadap APBD-P 2011, merupakan kesepakatan antara pihak eksekutif dan legislatif.

”Lanjutan pembahasan malam ini merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif,” ujar Senduk.

Disatu sisi kata Senduk, alasan digenjotnya pembahasan ini, karena dalam waktu dekat DPRD dan pihak eksekutif akan diperhadapkan dengan pembahasan APBD Induk 2012, yang tidak boleh terlambat dibahas karena akan mendapatkan pinalti.

”Ini juga dilakukan agar pembahasan APBD 2012 yang akan digelar November mendatang tidak boleh terlambat,” terangnya sembari menambahkan setelah pembahasan tingkat pertama kemudian akan dilangsungkan dengan Paripurna penetapan APBD-P 2011.

Sekedar informasi saat ini sedang dilakukan pembahasan tingkat pertama APBD-P 2011, antara Komisi A dan Komisi B beserta SKPD sebagai mitra terkait, sementara Komisi C akan melaksanakan pembahasan Jumat (16/9/2011) besok dengan SKPD sebagai mitra terkait. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading