Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Bitung Himbau Perusahaan Bayarkan THR Tepat Waktu

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 20:05 WITA

Bitung Today – Ketua Komisi B yang membidangi ekonomi pembangunan DPRD Kota Bitung Ronny Boham SSos, mengaskan bahwa setiap perusahaan yang ada di Kota Bitung, harus membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) tepat pada waktunya.“Perusahan wajib membayarkan THR, yang merupakan hak setiap karyawan, tepat waktu,” tandas Boham.

Dikatakannya lagi, Dinas Tenaga Kerja sebagai instansi terkait agar melakukan pengawasan kepada setiap perusahan menjelang perayaan Natal yang merupakan hari besar umat Kristiani.

“Hal ini harus dilakukan agar mengantisipasi agar tidak akan terjadi lagi mobilisasi massa yang menuntut pembayaran THR,di DPRD;” ujarnya.

Apabilah ditemukan nantinya, ada perusahan yang tidak melaksanakan kewajibannya, menurut Boham maka sesuai aturan perusahan tersebut akan diberikan sanksi.

“Kita akan melihat payung hukum seperti apa yang nantinya akan diberikan kepada pihak perusahan jika nantinya ditemukan tidak melakukan kewajibannya dalam memberikan THR kepada karyawannya. Dan DPRD siap memfasilitasi jika ada keluhan masyarakat terkait pemabayaran THR,” ketusnya.

Boham menambahkan, bahwa idealnya pembayaran THR sudah harus diberikan kepada karyawan 2 Minggu menjelang perayaan hari Raya Natal.

“2 Minggu sebelum hari Natal THR sudah diberikan, mengingat telah menjadi kebiasaan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perayaan Natal sudah harus dipersiapkan 2 minggu sebelumnya,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading