Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Bitung Sorot Monopoli Bantuan Kapal

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 22:47 WITA

Bitung Today – Monopoli bantuan kapal untuk para nelayan dalam program Minapolitan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bitung yang hanya diberikan kepada satu Koperasi Nelayan, yakni Koperasi Cakalang Lestari, mengundang sorotan dari sejumlah legislator di kota Cakalang ini.
Anggota Komisi A DPRD Bitung, Robby Lahamendu menyatakan keprihatinannya terhadap nasib nelayan yang terus menjadi kelompok marginal, karena kurang diberi perhatian dan terkesan pilih kasih dilakukan pemerintah, dalam hal ini DKP Kota Bitung.

“ Seharusnya bantuan kapal penangkap ikan ini tidak hanya diberikan kepada satu koperasi nelayan saja, tetapi juga kepada koperasi nelayan lainnya yang begitu banyak di Bitung, ” tegas Lahamendu.
Anggota dewan lainnya Vonny Sigar bahkan memberikan peringatan kepada instansi teknis yakni DKP, agar bantuan pada 2011, DKP harus memperhatikan koprasi nelayan lain yang juga sangat butuh terhadap bantuan tersebut.
” Jika pada tahun lalu 6 Unit bantuan hanya untuk koperasi Cakalang Lestari, maka untuk tahun ini sudah harus untuk koperasi lainnya.” tandas Sigar yang kala itu didampingi Nelly Worotikan. (lou)

DPRD Sorot Monopoli Bantuan Kapal Dinas Perikanan ///
Bitung Today – Monopoli bantuan kapal untuk para nelayan dalam program Minapolitan Dinas Perikanan dan Kelautan Bitung, mengundang sorotan dari
sejumlah legislator Bitung.
Anggota Komisi A DPRD Bitung, Robby
Lahamendu menyatakan keprihatinannya
terhadap nasib nelayan yang terus
menjadi kelompok marginal karena
kurang diberi perhatian dan terkesan pilih
kasih dilakukan oleh pihak Dinas
Perikanan dan Kelautan Bitung.
“ Seharusnya bantuan kapal penagkap
ikan ini tidak hanya diberikan kepada satu
koperasi nelayan saja, tetapi juga kepada
koperasi nelayan lainnya yang begitu
banyak di Bitung, ” tandas Lahamendu
diiyakan Vonny Sigar.
Senada dengan Lahamendu Vonny Sigar, menegaskan agar bantuan pada 2011 dari Dinas Perikanan dan Kelautan harus memperhatikan koprasi nelayan lain yang sangat butuh terhadap bantuan tersebut.
” Jika pada tahun lalu 6 Unit bantuan hanya untuk koprasi Cakalang Lestari, maka untuk tahun ini sudah harus untuk koprasi lainnya.” tandas Sigar diaminkan Nelly Worotikan. (lou)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading