Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Bitung tak Rekomendasikan Penutupan Galian C di Tendeki

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 19:44 WITA

Bitung Today – Kendati aktifitas galian C di Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari Kota Bitung didesak sejumlah warga untuk ditutup, namun dalam hearing Komisi C DPRD Kota Bitung dengan pemilik/penggarap galian C beserta Pemerintah Kelurahan, Kecamatan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan pihak pimpinan SMP Negeri 11 Bitung di Tendeki, Selasa (24/05/2011), tidak merekomendasikan ditutupnya galian C tersebut.“Pemilik atau penggarapnya, telah berjanji akan membenahi dan menimbun kembali bekas penggalian yang hampir berbatasan dengan tanggul sekolah, yakni 3 meter dari tanggul yang akan diawasi oleh BLH Bitung,” jelas Ketua Komisi C Dekot Bitung Drs Lexi Maramis didampingi Bobby Dumgair SH,SE.

Selanjutnya kata Maramis , untuk penghentian aktifitas galian C ini tergantung penilaian BLH, apakah apakah lokasi galian C itu harus ditutup atau dihentikan.

Seperti diketahui, warga sekitar bahkan pihak sekolah mengkawatirkan galian C tersebut, karena sewaktu-waktu dapat membuat bangunan sekolah runtuh. Selain membahayakan keselamatan warga dan para siswa juga dapat merusak asset pemerintah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading