Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Bitung Tegaskan Perusahaan dan Kapal Agar Tidak Buang Limbah ke Laut

Aldy Monareh   |   14 Oktober 2011 – 19:15 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Salah satu personil Komisi C DPRD Kota Bitung, Superman Boy Gumolung, menegaskan agar Perusahaan yang berlokasi dipesisir pantai serta kapal-kapal yang berlabuh di Kota Bitung agar tidak sembarangan membuang sisa minyak ke laut.

Menurut Gumolung, menyusul keluhan warga bahwa limbah minyak banyak di temukan perairan Selat Lembeh karena tidak terurai dengan laut.

”Kami minta agar pihak perusahaan dan kapal tidak seenaknya membuang sisa minyak ke laut, karena akan merusak ekosistem dan Kelestarian laut,” ujarnya.

Lanjut dikata Gumolung, kelestarian lingkungan laut adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

”Kasihan anak cucu kita nanti apabila laut ini terus tercemar,” ujarnya.

Dia pun meminta kepada masyarakat, jika melihat atau menemukan ada pihak Perusahaan dan Kapal yang sengaja membuang sisa minyak ke laut untuk segera melaporkan ke pihak terkait.

”BLH juga diminta agar proaktif menindaklanjuti keluhan ini dengan melakukan pemeriksaan, dan memberikan sangsi kepada pihak perusahaan dan Kapal jika terbukti membuang sisa limbah ke laut,” tuntas Gumolung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading