Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot : DAK Diknas Manado 2010 Diduga Bermasalah

Staff Manado Today   |   17 Juni 2011 – 08:20 WITA

Manado Today – Pengerjaan sejumlah proyek menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh instansi teknis yakni Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado tahun 2010 yang berbandrol kurang lebih Rp13 miliar dan Rp2 miliar dana shearing Pemkot Manado, disinyalir bermasalah sehingga didesak agar segera diperiksa oleh aparat keamanan.

Dikatakan, Wakil Ketua Komisi C Benny Parasan SH, penerbitan juknis hingga realisasi proyek terlalu singkat.

Sehingga menimbulkan pertanyaan terhadap proses tender hingga pengerjaannya. “Juknis terbit bulan Oktober 2010 tapi anehnya tanggal 15 Desember 2010 dilaporkan sudah selesai. Ini sangat mengganjal dan menimbulan sejuta pertanyaan, sebab setahu saya untuk mulai dari penebitan Juknis paling tidak 60 hari untuk mempersiapkan lelang. Dan membutuhkan tidak kurang dari 3 hingga 4 bulan realisasi pengerjaannya,” tukasnya.

Proses pengerjaan tender yang diperuntukan untuk mengadaan kelas baru sekolah, labotorium dan perbaikan sejumlah sekolah itu pun didesak agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

“Pihak kejaksaan dan pihak terkait lainnya seperti kepolisian, kami minta untuk mengaudit kembali, mulai dari proses tender hingga realisasi teder yang menurut kami bermasalah. Karena juga dalam waktu dekat ini komisi kami akan turun lapangan dan melihat langsung hasil pelaksanaan itu, guna mengetahui dengan pasti pelaksanan dan realisasi anggarannya,” kuncinya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak diknas belum bisa dikonfirmasi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading