Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot Desak Pembentukan Pansus Lahan 16 Persen

Redaksi Manado Today   |   30 September 2010 – 18:57 WITA

Manado Today –Kamis (30/09/2010)  fraksi-fraksi di DPRD Kota Manado meminta pembentukan Panitia Khusus yang bertujuan penyelesaian sengketa lahan 16 persen, yang hingga kini terus berlarut.
“ Pembentukan pansus yang terdiri dari Legislatif dan Eksekutif dimaksudkan untuk mempermudah dan mencari jalan keluar persoalan lahan 16 persen yang hingga kini belum ada penyelesaian akhir, “ ujar Benny Parasan di dampingi Stella Pakaya, Frangklyn Singal dan Stintje Ambat.
Sementara itu, terkait lahan 16 persen tersebut Penjabat Walikota mengatakan tidak semudah membalikan telapak tangan persoalan lahan 16 persen, namun Pemerintah telah berusaha untuk menempu negosiasi agar tidak berlarut-larut.
“ Sebagian besar lahan ini telah di sertifikasi, namun yang masih menjadi permasalahan tidak semuda membalikan telapak tangan, “ ujar Mamuaja. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • bro mengatakan:

    bagaimanapun juga bentangan wilayah Kota Manado adalah Wilayah Hukum / Jurisdiksi Kota Manado, invetasi / usaha baik lokal maupun dari luar dalam bentuk apapun wajib untuk manut pada peraturan dan perundangan yang berlaku, aktifitas / rutinitas apapun dipertemukan di Kota Manado, dan siapapun kita boleh berbangga, karena dalam kurun waktu 20-tahunan, Kota Manado telah mengalami proses transformasi, dimana kita harus akui sudah terjadi banyak perubahan infrastruktur, kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan, perubahan ini oleh siapa ? jawabannya mudah saja, tentu oleh kita semua baik para perintis / pendahulu maupun kita yang sekarang ini melanjutkan proses transformasi ini, kita punya Dewan Kota Manado, kita punya Pemerintah Kota Manado, kita punya para Stakeholders, kita punya Investor / Dunia usaha dan yang paling penting kita punya semangat membangun dan berkarya, berdasarkan pengamalan yang sudah dilewati, persoalan apapun selalu bisa diselesaikan, walaupun ada beberapa proses yang tidak mudah, bukan berarti tidak bisa diselesaikan, pada titik ini kolaborasi antara Dewan Representatif Kita, Pemerintah Kota kita, Dunia Usaha dan tentu saja kita sebagai warga kota, mampu mengakselerasi / mempercepat penyelesaian banyak persoalan … ” sometimes from small things comes great power … “

  • roger mengatakan:

    Lahan 16 % milik rakyat Manado untuk hutan kota dan tempat rekreasi warga Manado yang miskin lahan untuk rekreasi.
    jangan biarkan pengusaha dan oknum pejabat kongkalikong untuk keuntungan mereka lalu mengorbankan kebutuhan warga Manado.
    Bravo DPRD Manado…kami mendungkung kalian..Asal jangan cuma brenti ditengah jalan setelah menerima amplop.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading