Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Desak Pemkot Bitung Terapkan LKK

Staff Manado Today   |   20 Juni 2011 – 18:51 WITA

Bitung Today – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, mendesak Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor I Tahun 2009 untuk segera diterapkan. Bukan hanya itu, DPRD juga mempertanyakan alasan Pemkot Bitung belum menerapkan perda tersebut.

“Hingga saat ini DPRD, tidak mengetahui alasan pemkot belum menerapkan Perda LKK, dengan mengeluarkan perwako sebagai petunjuk tehnis,” ujar personil DPRD Kota Bitung Drs David Meno Tairas diiyakan Robby Lahemendu SH dan Ronny Boham,S.Sos.

Menurut Tairas jika pemerintah kota beralasan penerapan perwako terkendala masalah anggaran, itu bukan merupakan alasan tepat.

“Sebetulnya banyak anggaran yang bisa dialihkan untuk penerapan perda LKK,diantaranya Tunjangan tambahan penghasilan pejabat, yang terkesan menimbulkan kesenjangan antara pejabat dan pegawai,” tandas Tairas.

Senada Ketua Komisi B Dekot Bitung Ronny Boham setuju jika TPP pejabat dikurangi guna membiayai perda LKK.

“Saya sependapat jika TPP pejabat dikurangi untuk membiayai perda LKK,” ujar Boham menambahkan jika Pemkot tidak menerapkan perda LKK maka DPRD akan menggunakan hak interpelasinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading