Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dekot Desak Sondakh Perwakokan LKK

Manado Today   |   10 Januari 2011 – 21:10 WITA

Bitung Today – Ketua Komisi A Dekot Bitung Laode Sumaila mentakan, pihaknya mendesak Walikota Bitung Hanny Sondakh, agar segera mengeluarkan Peraturan Walikota terkait Perda No 1 2009, tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).Desakan ini menyusul adanya penggantian Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT), beberapa waktu lalu disejumlah kelurahan di Kota Bitung, yang dinilai hanya disebebkan tidak sejalan dengan Lurah setempat.

“Perda No 1 tahun 2009, sudah lama disosialisasikan kepada masyarakat, namun sayangnya Walikota belum memperwakokan Perda tersebut, dengan alasan dana. Padahal, salah satu item dalam perda itu menyebutkan Pala dan Ketua RT agar dipilih langsung oleh masyarakat agar Independen,” kata Sumaila, Senin (10/01/2011).

Menurutnya lagi, belum diperwakokannya perda tersebut dengan alasan masalah dana, itu sama artinya pemerintah setengah hati dan tidak siap menerpkan perda tersebut. Padahal, melalui perda ini masyarakat diajarkan untuk berdemokrasi dan transparan.

“Dalam perda itu mengingatkan Lurah untuk tidak semaunya mengganti Pala dan RT, karena dipilih langsung oleh masyarakat,” ketusnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading