Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot ‘Hambat’ Pembangunan Jalur Hijau

Staff Manado Today   |   10 Juli 2011 – 20:19 WITA

Manado Today – Realisasi pembangunan jalur hijau seharusnya sudah mulai dilaksanakan, namun dipending oleh Komisi C, padahal proses tender telah berjalan dengan baik. Alasan personil Komisi C Benny Parasan agar pembangunan jalur hijau memiliki landasan hukum yang tegas dan jelas.

Tidak hanya menyangkut pembangunannya, tapi juga mengatur terhadap ratusan warga yang menggantungkan kehidupannya di kawasan terpadat di Manado itu.

“Harus ada kebijakan hukum yang jelas, lewat sebuah Peraturan Daerah (Perda). Apa lagi saat ini RPJMD dan RT/RW belum ditetapkan jadi akan mempengaruhi. Untuk menciptakan kota yang sadar lingkungan lewat jalur hijau ini tidak berjalan dengan mulus nantinya. Sebab, harus kita akui juga realisasi pembangunan ini akan sangat berkaitan erat dengan ekonomi masyarakat yang berdagang di kawasan itu jadi harus diatur,” tegas Parasan kepada wartawan.

Pada prinsipnya pihaknya mendukung akan rencana realisasi jalur hijau itu, meski menurutnya harus melihat dari segala aspek khususnya peraturan dan kesiapan dari masyarakat di kawasan boulevard.

“Progam ini memang sangat baik dalam menangkal isu-isu dunia semisal pemanasan global. Tapi harus diingat pula kesiapan dari masyarakat dan katanya juga masih ada beberapa yang belum diberi ganti rugi. Dan masyarakat berharap untuk keadilan kalau bisa sisi kiri dan kanan yang digusur jangan hanya sebagian,” katanya sembari menegaskan hingga saat ini pansus jalur hijau belum memberikan sikap terkait rencana realiasi jalur hijau itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading