Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot Manado Desak Bentuk Pansus PT Air

Aldi Mawitjere   |   2 Oktober 2011 – 14:21 WITA

Parasan : PT Air Jangan Jadi Pembohong

Amir Liputo

Amir Liputo

Manado Today – Dewan Kota Manado mendesak untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) karena terjadi sejumlah kejanggalan dan kerancuan dalam tubuh PT Air dalam realisasi PAD karena ada kontrak kerja antara pihak Waterleiding Maatschappij Drenthe (WMD).

Wakil Ketua Komisi D H Amir Liputo mengatakan, target realisasi pencapaian PAD, yang sebelumnya sudah ditetapkan bagi PT Air di tahun 2011 ini sebesar Rp1,6 miliar, kini sudah turun menjadi Rp1,3 miliar.

“Terjadi perubahan realisasi PAD di PT Air. Untuk mendapatkan hasil yang positif, maka kami usulkan agar segera dibentuk Pansus PT Air,” katanya

Lanjut dikatakan Liputo, pihak PT Air mengunakan semua fasilitas dan Aset Pemerintah Kota, harusnya perusahan daerah bisa mendatangkan keuntungan bagi daerah bukannya merugi.

Penyataan lebih tegas lagi datang dari Wakil Komisi C Benny Parasan. Dikatakannya, agar PT Air jangan jadi pembohong. Karenanya, semua yang dibicarakan baik itu melalui rapat paripurna maupun rapat dengar pendapat nanti dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.

“Kontribusi PAD setiap tahun harus berhutang ke pihak WMD itu harus menjadi tanda tanya besar. Apalagi persoalan kontrak pada mulanya setoran wajib dibayarkan pihak PT Air ke Pemkot itu berjumlah Rp2,1 miliar. Kenyataanya, selama ini malah mengalami perubahan dan bahkan terus mengalami penurunan hingga setengah dari kontrak kerja sama yang kami tahu itu,” ujar Parasan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading