Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Dekot Manado Kritisi Kebijakan MenPANRB tak Akomodir Lulusan SMA

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 15:21 WITA

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Manado James Karinda SH MH, menyatakan kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menyatakan tidak akan ada lagi CPNS lulusan SMA yang akan diakomodir pada tahun ini, harus ditinjau kembali.
“Sekarang tidak semua anak yang mampu melanjutkan studi hingga ke jenjang perkuliahan, apalagi mendapatkan sarjana (S1). Jika Kemenpan mengeluarkan kebijakan seperti ini, itu sama saja menutup peluang bagi warga kurang mampu untuk berkompetisi menjadi abdi negara,” ujar Karinda.
Lanjut dikatakan Karinda, pemerintah seharusnya membijaksanai mekanisme penerimaan calon pegawai negeri sipil. Dan baginya, kesempatan untuk para lulusan SMA seyogyanya tetap dikondisikan.
“Sekarang masih banyak lulusan SMA yang nganggur. Apakah mereka ini hanya bisa menjadi sopir?. Ini sama saja bikin warga kaya lebih kaya dan miskin tetap miskin. Dan jika tetap diterapkan, hal ini sama saja dengan menggagalkan program pemerintah untuk menyejahterakan rakyat,” tukas Ketua GAMKI Manado terpilih itu.
Diketahui sebelumnya Menteri PAN-RB, EE Mangindaan mengatakan pelamar CPNS tahun ini akan diprioritaskan untuk lulusan minimal D3. Sedangkan lulusan SMA diimbaunya agar tidak dipaksakan. Dan berdasarkan hasil rapat bersama Badan Kepegawaian Nasional m-nyebut memang tidak ada lagi jatah lulusan SMA ikut seleksi CPNS kali ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading