Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dekot Manado Pertanyakan Realisasi Proyek DAK di DKP

Aldi Mawitjere   |   21 Oktober 2011 – 17:47 WITA
benny parasan

Benny Parasan

Manadotoday.com, Manado – Realisasi proyek yang berasal dari Dana Alokasi khusus (DAK) yang berada di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sejak tahun 2005 hingga saat ini tidak jelas realisasinya. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi C, DPRD Manado Benny Parasan SH kepada wartawan.

Pasalnya, keberadaan dan manfaat yang diberikan kepada masyarakat khususnya nelayan tidak pernah dirasakan.

“Sejak tahun 2005 ada program pengadaan kapal bagi masyarakat nelayan. Dan penganggaran DAK setiap tahunnya mencapai miliran rupiah. Tapi mana realisasinya, hingga kini kami tidak pernah melihatnya. Dan itu pun terbukti dalam hasil hearing beberapa waktu lalu dimana mereka (DKP, red) tidak mampu untuk menjelaskanya,” pungkas Parasan.

Dia mencontohkan, program pengadaan semisalnya kapal penangkap dan katinting hingga kini tidak jelas keberadaanya. Dan bahkan pihaknya mensinyalir program tersebut hanya dinikmati oleh oknum pengusaha tertentu.

“Ya kami tahu ada salah satu pengusaha terkenal yang katanya semua proyek pengadaan itu di menangkannya,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, ketidakberesan dalam rencana kerja yang ada di dinas yang saat ini sudah dikomandani Spener Tahulending itu.

“Rencana kerja anggarannya pun kami tidak pernah menerimanya. Ini jelas ada hal yang tersembunyi dari dinas itu sehingga perlu untuk segera kami telusuri,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading