Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dekot Nilai SKPD Setengah Hati Dukung WTP

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 14:50 WITA

Manado Today — Pemkot Manado terus berupaya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Akan tetapi, untuk menujuh kearah tersebut ternyata belum sepenuhnya mendapat dukungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).. Dalam pemenuhan WTP bukan berarti bebas korupsi yang dalam pengertiannya soal kedisiplinan waktu oleh pegawai negeri sipil dijajaran SKPD.“PNS masuk terlambat, keluyuran di saat jam kantor, bahkan pulang lebih awal, adalah sebuah praktek illegal karena itu masuk dalam kategori korupsi waktu,” ujar Wakil Ketua Komisi A Stintje Ambat SH MKn.

Lanjut dikatakannya, perubahan itu sangat penting. Selain perubahan terjadi dari segi paradigma yang sudah berkembang saat ini, juga yang perlu dilakukan peningkatan pelaksanaan mutu pengawasan dan kinerja, harus seimbang, sejalan dan profesional.

“SKPD secara umum, pandangan mereka hanya terpola pada pelaksanaan peningkatan kinerja. Akan tetapi tidak semua personil yang ada dalam SKPD tersebut dapat menjalankan sekaligus mengkonsepkan sesuatu yang berinovasi lebih. Contoh kongkritnya adalah program pemerintah yang ternyata tidak tersosialisasi dengan baik,” ujarnya seraya mengatakan program pemerintah provinsi lewat jargon Gubernur yakni Membangun Tanpa Korupsi (MTK), harus dikedepankan karena ini menunjang efektivitas dan profesionalisasi kerja. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading