Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dekot – Pemkot Barharap PSU Satu Putaran

Redaksi Manado Today   |   17 Oktober 2010 – 14:11 WITA

Monareh : Dana PSU Dipotong dari Anggaran Setiap SKPD

Manado Today – Besarnya anggaran yang terkuras dari APBD Kota Manado, sejak pelaksanaan pemilihan Walikota/Wakil walikota Manado 03 Agustus hingga Pemungutan Suara Ulang, berdampak besar terhadap pembiayaan pembangunan dan jalannya roda Pemerintahan.

Harold Monareh SH MSi

 

Menyadari hal itu, DPRD Kota Manado melalui ketua Komisi C Frangklyn Singal SH MH, mengharapkan PSU terjadi satu putaran saja.
“Diharapkan PSU terjadi satu putaran, mengingat peluang terjadinya krisis keuangan di kota Manado apabila PSU harus dua putaran, “ ujar Singal
Selanjutnya Singal mengharapkan KPUD Manado, dapat melaksanakan PSU sesuai  mekanisme dan aturan perundang-undangan, sehingga tak ada lagi permasalahan dan PSU dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar mendapat legitimasi seluruh warga kota.

“Dengan anggaran PSU Rp21 Miliar, diharapkan menghasilkan pemimpin yang benar-benar di harapkan masyarakat kota Manado, sehingga tidak perlu lagi ada putaran II, “ jelas Singal.
Sementara itu  Sekretaris Kota Manado Harold Monareh SH MSi, mengakui minimnya keuangan daerah sehingga untuk pembiayaan PSU, diambil kebijakan memangkas plot anggaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Kas daerah saat ini sangat minim, sehingga terjadi pemangkasan plot anggaran di setiap SKPD untuk suksesnya pelaksanaan PSU,” tutur Monareh. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading