Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Dekot Tomohon Desak Mendagri Copot Mamuaja

Redaksi Manado Today   |   19 September 2010 – 17:50 WITA

Tomohon Today–Buntut kebijakan kontroversial yang dilakukan Penjabat Walikota Tomohon Drs Gerson Mamuaja yakni rolling jabatan dan lainnya tak sesuai aturan, Fraksi Partai Golkar (F-PG) Dewan Kota (Dekot) Tomohon mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mencopot jabatan Mamuaja.Pelanggaran yang dilakukan Mamuaja menurut Ketua F-PG Hofny S Kalalo SH, selain melakukan rolling, adalah pengangkatan Penasehat Ahli Walikota melalui SK Nomor 277 tahun 2010 yakni Drs Johny JP Mambu SH MSi yang hingga saat ini masih merupakan Calon Wakil Walikota Tomohon.
”Mutasi yang dilakukan bertentangan dengan aturan sehingga dinyatakan batal demi hukum. Karena itu harus ada tindakan tegas sesegera mungkin kepada Penjabat Walikota Drs Gerson Mamuaja,” tegas Kalalo didampingi personil F-PG lainnya seperti Frets Keles ST, James Kojongian ST, Cherly Mantiri SH serta Ferdinand Mono Turang SSos kemarin kepada sejumlah wartawan.
Sesuai pertemuan F-PG Dekot Tomohon dengan Sekjen Depdagri Dyah Anggraeni Kamis pekan lalu, lanjut Kalalo, dikatakan bahwa penjabat walikota boleh melaksanakan mutasi jika tidak merugikan pejabat yang dimutasi atau sudah memasuki usia pensiun.
Hal seperti ini terjadi juga di Tangerang dan akhirnya pejabat yang diganti dikembalikan ke posisi sebelumnya. (adi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading