Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dekot Usulkan Bunaken Dikelola Pemkot Manado

Ardi Kalumata   |   18 Januari 2012 – 08:28 WITA

Morris Korah BSc

Manado, (manadotoday.com) – Dewan Kota Manado, mengusulkan agar pengelolaan Taman Nasional Laut Bunaken (TNLB) diserahkan saja ke Pemkot Manado. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri pengelolaan yang ada saat ini terkesan kurang maksimal.
Seperti dikatakan personil Partai Buruh, Sonny Lela, Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) serta side plan tataruang pengelolaan TNLB oleh Pemkot Manado. Hal ini cukup beralasan, karena hingga kini keberdaan TNLB itu belum bisa memberikan kontribusi untuk daerah karena tumpang tindih pengelolaan termasuk kurang maksimal.
“Keberadaan TNLB selain kurang maksimal dalam pengelolaan, hingga kini belum memberikan kontribusi bagi daerah. Bahkan fasilitas yang ada tidak mengalami penambahan yang signifikan. Makanya saya usulkan TNLB itu dikelola saja Pemkot Manado,”tandas personil komisi B tersebut.
Sekretaris Komisi C Morris Korah BSc, sependapat dengan usulan Lela tersebut. Menurutnya, dengan TNLB dikelola oleh Pemerintah Kota, jelas saja semua fasilitas infrastruktur menjadi tanggung jawab. Bahkan dengan ditetapkannya Kota Manado sebagai kota MICE, tidak menutup kemingkinan iven-iven Internasional dan Nasional dilaksanakan di Bunaken.
“Dengan dilaksanakannya iven-iven Internasional dan Nasional di Bunaken, berdampak pada promosi Bunaken itu sendiri serta Manado sebagai Kota Ekowisata. Bukan tidak mungkin Bunaken akan semakin dikenal dan wisatawan mancanegara akan terus berdatangan. Tentunya infrastruktur dan lainnya harus dibenahi,”jelasnya.
Korah pun merasa optimis jika Bunaken di serahkan ke Pemkot Manado, fasilitas penunjang dan infrastruktur akan lebih dari yang ada saat ini.
“Jadi, jika Bunaken diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Manado, fokus pengelolaan akan lebih menjanjikan. Begitupun kalau iven-iven internasional dan nasional di laksanakan di sana fasilitas penunjang kegiatan serta TNLB pasti akan dibenahi,”jelas Ketua DPC Demokrat Kota Manado itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading