Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Delapan Perwakilan Menteri Bakal Kunjungi Sangihe

Redaksi Manado Today   |   24 Desember 2011 – 07:55 WITA

Imanuel Makahanap SH MH

Tahuna, MTC – Pemerintahan HRM-JEG benar-benar membuktikan komitmen-nya dalam membangun Kabupaten Sangihe lebih sejahtera dan bermartabat. Buktinya, meski baru memasuki dua bulan kepemimpinan Drs HR Makagansa dan Jabes E Gaghana SE ME sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, berbagai gebrakan dalam menata pemerintahan serta rencana pembangunan di daerah ini tampak mulai menanjak.
Salah satu langkah yang ditempuh pemerintah daerah itu adalah kehadiran tim dari delapan kementrian dan lima orang dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kabupaten Sangihe dengan agenda kunjungan kerja.
Kepala Badan Pulau Perbatasan dan Pulau-pulau Terluar Sangihe, Imanuel Makahanap SH MH mengungkapkan hal tersebut kepada manadotoday Jumat (23/12/2011).
Master Hukum yang sangat menguasai masalah perbatasan itu menambahkan, tim dari delapan kementrian dan BNPP tersebut akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sangihe selama tiga hari, yang akan diawali dengan rapat kerja bersama pemerintah Kabupaten Sangihe, pada tanggal 27 Desember 2011 mendatang.
Kemudian tim akan mengelilingi seluruh wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Sangihe, termasuk melakukan dialog dengan warga masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan.
“Ada 15 orang mewakili pemerintah pusat yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sangihe terkait dengan pengembangan pembangunan pulau perbatasan dan pulau-pulau terluar, dimana terdapat 9 orang dari delapan kementrian dan enam orang mewakili BNPP,” ujar Makahanap.
Dia juga menjelaskan soal kedatangan tim kerja pemerintah pusat itu, sebagai sebuah bentuk respon pemerintah pusat terhadap usulan pemerintah Kabupaten Sangihe dibawah kepemimpinan HRM-JEG selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe terkait visi-misi yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari.
“Ini merupakan sebuah awal yang baik dalam mewujudkan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang lebih sejahtera dan bermartabat. Saya sangat yakin, pintu perdagangan antar Negara melalui Kabupaten Sangihe dengan Negara tetangga Filipina akan terwujud,” tutup Makahanap. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading