Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dem Mobnas Mantan Pejabat Tomohon Kembali Disoal

Ardi Kalumata   |   30 Mei 2012 – 17:33 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Proses Dem Mobil Dinas sejumlah mantan pejabat di Pemkot Tomohon kembali disoal. Pasalnya, proses tersebut dinilai menabrak aturan.

‘’Pihak kejaksaan atau kepolisian harus menelusuri proses dem mobil dinas beberapa pejabat. Karena, itu tidak sesuai dengan aturan dan terkesan dipaksakan. Yang menerima mobil tersebut juga bukan yang seharusnya tertera dalam aturan,’’ ketus Johny L Rengkung SSos dan Hengky K Motulo SH, pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Bunga Tomohon.Diketahui, ada empat pejabat maupun mantan pejabat yang melakukan dem mobil dinas. Mereka adalah mantan Penjabat Walikota Drs Gerson Mamuaja, mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Johny JP Mambu SH, mantan Pelaksana Tugas Sekkot Ir Laurens Bulo MSc MM, serta mantan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs Yan Lamba.

Proses Dem itu sendiri dilakukan melalui lembaga pelelangan. Padahal, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, proses Dem bisa dilaksanakan secara intern di Pemkot Tomohon.

‘’Ini yang menjadi masalah. Sesuai Permendagri, penerima harus PNS atau memegang kendarana tersebut lima tahun atau yang sudah akan pensiun. Tapi, kenyataannya penerima atas nama ibu rumah tangga. Malah ada pembantu. Ini karena prosesnya melalui lembaga pelelangan. Ini harus diusut,’’ ketus Motulo dan Rengkung. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading