Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Demi Piala Adipura, HRM-JEG Rela Bolak-Balik TPA

Redaksi Manado Today   |   29 Februari 2012 – 18:04 WITA
TPA Santiago Tahuna

Bupati dan Wabub saat meninjau TPA Santiago

Tahuna, (manadotoday.com) – Tekad pemerintah Kabupaten Sangihe dibawa kepemimpinan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME untuk meraih piala adipura pada tahun 2012 ini, membuat kedua pemimpin pilihan rakyat ini rela harus bolak-balik ke Tempat Pembungan Akhir (TPA) sampah yang berlokasi Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, untuk mengecek proses penataan sampah termasuk melihat secara langsung proses produksi pupuk kompos yang berbahan baku sampah non organik.
Keduanya bahkan tak sungkan-sungkan menjelajahi tumpukan sampah yang berada di TPA tersebut.
Bupati meminta kepada pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) bersama dengan instansi terkait agar terus melakukan koordinasi dalam hal penanganan sampah di TPA, sehingga tim penilai piala adipura, bisa memberikan angka terbaik dalam hal pengelolaan sampah di daerah ini.
Menyangkut mesin produksi pupuk kompos yang diperintahkan Bupati untuk difungsikan kembali, semenjak Selasa lalu sebagaimana dijanjikan oleh Kepala Bidang Pengawasan di BLH, Ir Porkius Parerah kepada Bupati pada Jumat pekan lalu, saat ini sudah bisa dioperasikan, bahkan menurut Parerah, mesin tersebut akan segera melakukan produksi perdana pupuk kompos pada hari Jumat mendatang.
“Mesin produksi yang dimintakan oleh pak Bupati agar difungsikan kembali, saat ini sudah berfungsi, dan pada hari Jumat nanti, kami akan melakukan produksi perdana pupuk kompos yang bahan bakunya berasal dari sampah non organik di TPA,” ujar Parerah. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading