Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Demo Mahasiswa Unsrat di Kantor Gubernur Sulut Nyaris Ricuh

Tonny Sumakul   |   15 Maret 2012 – 16:11 WITA
Aksi demo mahasiswa unsrat

Aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi

Manado (manadotoday.com) – Aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan mahasiswa Unsrat Manado dan masyarakat peduli Unsrat, Kamis (15/3), nyaris terjadi kercihan. Pasalnya, mahasiswa menuntut aksi mereka itu diterima langsung Gubernur Dr. S.H. Sarundajang atau Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd.
Aksi tersebut terjadi menyusul pihak Pemprov Sulut, tadinya hanya mewakilkan Kepala Biro Hukum, Kepala Kesbangpol, dan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) untuk menerima aksi tersebut.
Mahasiswa dan masyarakat kemudian memberikan waktu 10 menit, agar Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil yang diketahui berada di kantor, untuk menerima aksi dan mendengarkan orasi mereka tersebut.
Waktu yang diberikan masiswa, akhirnya habis, dan kemudian mereka mencoba menerobos masuk ke kantor gubernur Sulut, yang dipagari oleh Kepolisian dan pihak Sat Pol PP Pemprov Sulut. Akhirnya terjadi aksi dorong antar Mahasiswa dan Polisi.
Dalam aksi baku dorong itu, motor patroli milik Polisi akhirnya rubuh. Namun, Polisi bisa memukul mundur mahasiswa.

demo unsrat

Motor patroli Polisi yang roboh akibat aksi dorong dengan mahasiswa

Setelah terjadi aksi baku dorong itu, akhirnya Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil yang ditunggu-tunggu mahasiswa, turun dan menerima aksi unjukrasa tersebut.
Kansil saat membawakan pernyataannya dihadapan pendemo, berjanji pihak Pemprov Sulut akan menindaklanjut tuntutan Mahasiswa itu.
“Kami akan tindaklanjuti dengan menyampaikan tuntutan Mahasiswa tersebut ke Mendiknas,” kata Kansil.
“Kami juga akan melakukan intervensi ke pihak Kepolsian dan Kejaksaan serta Pengadilan, untuk mengatasi masalah tanah di daerah ini,” katanya.
Tuntutan pendemo dalam aksi itu, mereka meminta pihak Pemprov Sulut melakukan intervensi atas proses pemilihan Rektor Unsrat yang diketahui telah terpilih kembali Donald Rumokoy, dan penyelesaian sejumlah masalah tanah di daerah ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading