Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Demo UKIT juga Kungjungi Gedung Putih Sulut

Manado Today   |   10 November 2010 – 17:54 WITA

Manado Today – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa dari UKIT Tomohon, di Gedung Kejati Sulut, Rabu (10/11/2010), akhirnya juga dilanjutkan ke Gedung Putih Sulut.
Dalam aksi yang dipimpin oleh koordinator lapangan (korlap) Fernado Gosal dan Regen Rembet, menyatakan agar pemerintahan yang dinakhodai Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) untuk mendukung mereka dalam meminta pihak Kejati Sulut mengusut dugaan koropsi yang terjadi di yayasan UKIT Tomohon.

“Kami mengharapkan agar Pemprov Sulut mendukung pengungkapan kasus koropsi di UKIT Tomohon,” kata Rembet.

Sementara itu, Gosal yang juga menyampaikan orasinya, Pemprov juga menjalankan program membangun tanpa koropsi di Sulut, serta menjalankan program semua harus sekolah di UKIT Tomohon.

“Kami mengharapkan agar pengusutan dugaan koropsi beasiswa senilai Rp 680 juta di UKIT Tomohon, agar didukung juga oleh Gubernur Sulut,” ungkapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Edwin Roring yang menerima aksi demo tersebut, menyampaikan pihaknya akan menyampaikan tuntutan ini kepada Gubernur Sulut, sebab seperti diketahui bersama Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur, lagi gencar-gencarnya menjalankan program membangun tanpa koropsi.

“Pasti ini akan ditindaklanjuti oleh Pemprov Sulut. Sebab, pihak Pemprov juga sangat mendukung pengungkapan dugaan-dugaan koropsi di daerah ini,” kata Roring.

Setelah berakhir menyampaikan aspirasi mereka, para mahasiswa yang tergabung dari 7 Fakultas ini, membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke kampus mereka di Tomohon. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading