Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Demokrat Manado Gelar Buka Puasa Bersama

Aldi Mawitjere   |   12 Agustus 2012 – 21:59 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Minggu (12/8/2012), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado, menggelar buka puasa bersama dengan seluruh warga Demokrat. Buka puasa tersebut dilaksanakan di Hotel Ahlan.

Menurut Ketua DPC PD Manado Morris Korah, kita harus bersyukur, karena masih diberi kesempatan kali ini untuk bertemu dalam acara yang penuh berkah yakni buka puasa bersama.

“Partai Demokrat adalah partai nasionalis dan religius, dimana persatuan dan kesatuan adalah diatas segala-galanya,” kata Korah.

Dikatakan Korah, Partai Demokrat mengedepankan kebersamaan dan tolong menolong sesama umat manusia.

Korah juga menambahakan, buka puasa bersama DPC PD Manado merupakan yang kedua kalinya, setelah yang pertama dilakukan bersama dengan Anak-anak Panti Asuhan di ternate tanjung.

“Kami mengucapkan atas nama warga Demokrat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk warga muslim kota Manado,” ucap Korah.

Lanjut Korah, bicara soal bulan suci Rhamadan, Partai Demokrat sangat menghargai dan menghormatinya.

“Bulan puasa bukan hanya menahan lapar dan haus. Tetapi bagaimana belajar menahan nafsu, dan menahan cobaan. Sehingga akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Umar Maliki dalam ceramahnya mengatakan, Nabi besar Muhammad SAW pernah menyampaikan kepada umatnya, usai perang badar, masih da perang yang lebih besar dari ini. Yakni perang mengendalikan hawa nafsu.

Selain itu, Maliki menyampaikan ada 3 kelompok Makhluk Allah. Yakni Kelompok malaikat, yang tidak diciptakan dengan nafsu.

Kelompok hewan, yang hanya diberikan nafsu, tidak diberikan akal. Dan yang paling sempurna adalah kelompok manusia, yang diberikan akal dan nafsu.

Dalam buka puasa tersebut tampak hadir ratusan warga Demokrat Manado. DPC PD Manado juga memberikan bantuan bahan natura kepada Panti Asuhan Darussaad.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading