Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Dengar Keterangan Saksi Abdi Geleng Kepala

Redaksi Manado Today   |   8 Juli 2010 – 15:00 WITA

Manado Today – Mantan Plh Walikota Manado, Abdi Buchari SE, kembali duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Manado, Kamis (8/7) tadi terkait kasus dugaan korupsi aliran dana Rp 3,4 Milyar, atau lebih di kenal dengan kasus Bantuan Sosial (Bansos) di Pemkot Manado.Sidang tadi, Abdi geleng-geleng kepala ketika mendengarkan keterangan ketiga orang saksi yaitu kabag keuangan Joice Rumengan, mantan sesprinya M Sofyan dan bendahara keuangan Treis Morai.

Pasalnya dalam keterangan mereka dalam persidangan semua menunding Abdi-lah yang paling bertanggung jawab dalam kasus berbanderol ini. Menurut keterangan Kabag Keuangan, ia menyerahkan uang Rp 3,4 Miliar kepada terdakwa di rumah dinas, hotel grand kawanua, swiss bell, grand puri, kepada M Sofyan dan supir pribadi Abdi yaitu Fadly Kasim. “Saya keluarkan uang tersebut karena didesak oleh atasan saya yaitu pak walikota.” tutur Rumengan sambil menunjuk Abdi.

Diketahui, ke-91 proposal fiktif tersebut semuanya dibuat pada bulan Agustus namun seolah-olah dari bulan-bulan sebelumnya. Menanggapi hal ini Abdi tetap menolak menerima uang dari pos Bansos tersebut. “Yang saya minta adalah hak saya sebagai walikota,” tandasnya. Sidang ini ditunda sampai Kamis 15 juni dengan agenda tuntutan JPU. (rafly)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading