Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Depot Pertamina VII Bitung Sebut Stok BBM Premium Aman

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 19:10 WITA

Kelangkaan Diduga Akibat Pembelian BBM Menggunakan Gallon

Bitung Today – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, yang terjadi beberapa hari terakhir di sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Utara hingga membuat antrian yang sangat panjang, ternyata bertolak belakang dengan pengakuan Pejabat sementara (Pjs) PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran VII Depot Bitung Julius H Samadi sebagai pemasok BBM di seluruh SPBU yang ada di Sulawesi Utara, yang menyatakan bahwa stok BBM jenis premium hingga saat ini aman.“Hingga saat ini stok BBM aman dan penyalurannya tidak mengalami kendala,” terang Samadi, Selasa (10/05/2011).

Dia juga menyatakan sangat terkejut melihat antrian panjang yang terjadi di hampir semua SPBU karena jumlah yang dipasok ke setiap SPBU yakni 24 kilo liter tidak mengalami penurunan. Malahan katanya jumlah yang dipasok secara keseluruhan saat ini justru mengalami peningkatan.

“Saat ini justru pasokan BBM jenis premium, di seluruh SPBU di Sulut justru mengalami kenaikan dari biasanya 630 kilo liter, menjadi hingga 720 kilo liter,” ujarnya sembari mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawasi dan menyelidiki letak kelangkaan BBM saat ini.

Pendapat yang sama juga diutarakan oleh Rio Van Bronkvost supervisor SPBU di kadoodan Kota Bitung, yang mengaku bahwa pihaknya tidak mengalami penurunan jatah suplai BBM jenis premium ini dari depot Pertamina.

“Suplai BBM tidak mengalami penurunan, saya juga bingung kenapa antrian beberapa hari terakhir ini sering terjadi,” ungkapnya.

Meski begitu Ia juga mengakui beberapa hari terakhir ini pembelian BBM jenis premium oleh sejumlah masyarakat yang mengaku sebagai Nelayan dan Petani yang mendapatkan rekomendasi dari Pemkot Bitung sangat banyak.

“Memang beberapa waktu lalu hearing DPRD Kota Bitung dengan Polres Bitung, Pemilik SPBU, Pemkot Bitung, Petani dan Nelayan. Merekomendasikan pembelian BBM jenis premium dengan memakai gallon sebanyak 30 hingga 50 liter perhari, namun anehnya pembelian dengan menggunakan gallon dengan membawa surat ijin rekomendasi dari Pemkot Bitung terus menaglami peningkatan,” katanya sembari mengaku sering kewalahan melayani pembelian warga yang menggunakan gallon dengan pengawasan aparat kepolisian.

Terpisah Kepala bagian Perekonomian Pemkot Bitung Oktaf Kandoli, mengatakan bahwa pemberian ijin yang dikeluarkan Pemkot Bitung melalui bagian Perekonomian, terkait pembelian BBM jenis premium dengan menggunakan gallon dikeluarkan berdasrkan rekomendasi kelurahan.

“Pemberian ijin yang kami keluarkan semua berdasarkan rekomendasi kelurahan,” ujarnya.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading