Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Deprov Desak Pemprov Tuntaskan Temuan Pungli Disejumlah SKPD

Redaksi Manado Today   |   8 Oktober 2010 – 18:59 WITA

Manado Today – Menyusul pembeberan video praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh sejumlah pegawai yang ada di beberapa SKPD Pemprov Sulut oleh oleh pihak KPK RI, membuat pihak DPRD Sulut akhirnya angkat bicara.
Ketua Komisi II DPRD Sulut, Steven Kandow, SE, menyatakan, secara pribadi dirinya memberikan apresiasi kepada KPK. Kemudian pihaknya mengharapkan agar pihak yang berwajib segera melakukan pengusutan lebih lanjut akan dugaan praktek pungli, yang dibeberkan dihadapan Gubernur Sulut, SH Sarundajang, serta sejumlah pimpinan SKPD yang ada dilingkup Pemprov Sulut.
“Bila itu memang terbukti melanggar harus diproses secara hukum karena ini sangat merugikan masyarakat bahkan dapat mengurangi PAD Sulut,” tandas Kandow, Jumat (08/10/2010).
Senada itu juga, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Edwin Lontoh, SE mengatakan dengan slogan ‘Membangun Tanpa Korupsi’ oleh pihak Pemprov Sulut, itu harus ditindak lanjuti, jika memang kedapatan ataupun terbukti melakukan pungli.
“Harus ada tindakan yang tegas kepada SKPD tersebut, tanpa melihat siapa pun oknumnya,” tegas Lontoh. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading