Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Deprov Sulut Asal Dapil Mitra-Minsel Dituding tak Mampu

Staff Manado Today   |   15 September 2011 – 15:20 WITA

Ratahan Today – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Tenggara (Mitra) – Minahasa Selatan (Minsel)

jalan di mitra

Kondisi Ruas Jalan Gunung Potong yang terjadi bencana tanah longsor, yang sudah di bersihkan dinas PU Mitra

mendapat kritikan keras dari sejumlah masyarakat di Mitra.

Mereka menilai, para wakil rakyat tersebut, tak mampu memperjuangkan pembangunan di wilayah Mitra, karena saat ini banyak kondisi jalan provinsi yang ada di Mitra rusak dan tak kunjung ada perbaikan.

Contohnya, jalan yang menghubungkan Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa dan Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur Mitra atau lebih tepatnya ruas jalan Gunung Potong yang kondisinya sudah lebih dari memprihatinkan atau sudah rusak parah.

Samy Korompis, warga Mitra mempertanyakan para wakil rakyat di DPRD Sulut Dapil Mitra-Minsel, yang dinilai tak mampu memperjuangkan jalan penghubung antara Mitra-Minahasa dan Mitra-Minsel yang kondisinya sudah sangat memiriskan.

“Kondisi jalan sudah rusak berat. Namun hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait yakni Pemprov Sulut. Namun, kenapa para wakil rakyat yang ada di Provinsi tak bisa memperjuangkan perbaikan ruas jalan tersebut,“ keluh Korompis.

Hal senada juga dikatakan Tace Rorong. Menurutnya, para wakil rakyat harus mampu berjuang untuk rakyat Minsel, karena anggota legislator Sulut dapil Mitra-Minsel itu, terpilih karena suara rakyat Mitra-Minsel.

Sebagai wakil rakyat asal Mitra harusnya malu melihat kondisi jalan yang tak layak lagi di lewati kendaraan, harusnya mereka bisa memperjuangkan di Provinsi supaya jalan Provinsi di Mitra bisa lebih baik, “ tandas Rorong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra, Ir Jems Munaiseche,M.Si saat dimintai tanggapan soal rusaknya jalan yang masuk pada anggaran pihak Pemprov Sulut, mengatakan, rencananya Dinas PU Mitra dan keasistenan II hari ini kamis (15/09) akan membicarakan kondisi jalan tersebut, akan tetapi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Sulut, untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan di Mitra yang rusak berat.

Yang jelas pemerintah daerah tidak pernah tutup mata soal keluhan masyarakat, pasti itu akan ditampung untuk ditindaklanjuti, ketus Munaiseche.

Seperti diketahui, para wakil rakyat dari dapil Mitra-Minsel yang duduk di DPRD Sulut masing-masing Prof Dr Ir Joppy Paruntu (PG), James Sumendap SH (PDIP), Felly Runtuwene SE (PDS), Lexi Solang (Gerindra), Djony Sumual (PD) dan Yuddi Moniaga (PPI). (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading