Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Deprov Sulut ”Kuliti” Adpel Manado

Redaksi Manado Today   |   10 Agustus 2010 – 20:24 WITA

Manado Today – Bertempat di ruang paripurna Deprov Sulut, Selasa (10/08/10), Anggota DPRD Sulut secara bergiliran ‘mengeroyok’ Adpel Syahbandar Manado, Dinas pariwisata, Dinas Perhubungan dan Biro Umum Pemprov Sulut terkait kecelakaan Kapal Motor Lezagero yang mengakibatkan dua orang meninggal dalam peristiwa tersebut.Sebagian besar anggota dewan menyoroti kinerja Adpel Manado,yang harus bertanggung jawab terhadap peristiwa tersebut, karena standarisasi keamanan dalam transportasi laut tidak tersosialisasi dengan baik seperti, safety, pelampung dan kelayakan kapal tersebut bisa berlayar.

Disamping itu lemahnya sistem pengawasan pihak syahbandar terhadap beroperasinya kapal motor yang dikomersilkan mengangkut para tamu wisata dan penumpang biasa.
Travel warning atau tanda peringatan kepada masyarakat jika kondisi cuaca dalam keadaan buruk juga menjadi sorotan anggota para anggota dewan.
” Syahbandar melakukan kesalahan yang bersifat kelalaian,dalam ,menjalankan fungsi pengawasan,” tandas Benny Ramdani.
Lain halnya dengan Rambhani,Jenri Keintjem politisi asal fraksi PDI P,menilai bahwa semua pihak terkait mulai dari Biro Umum,Dishub,Disparbud dan Adpel Manado harus bertanggung jawab secara moral dan hukum.
”Saya menilai bahwa pihak terkait seolah-olah lepas tangan terhadap kasus ini,”tegas Keintjem.
Dilain pihak,Adpel Manado SJ Tampi, mengakui bahwa Infrastruktur dermaga wisata yang ada tidak menunjang,dan belum lengkap.
Kadis Pariwisata Sulut Frederik Rotinsulu mengkui pihaknya turut bertanggung jawab secara moral dalam peristiwa tersebut, karena kunjungan kerja Komisi III ke Bunaken adalah dalam rangka melihat dari dekat pulau Bunaken sebagai tempat pariwisata andalan Sulut. (lou)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading