Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Deputi Kemenpera RI Resmikan 125 Unit rumah Pengungsi Eks Maluku

Aldy Monareh   |   14 Oktober 2011 – 18:18 WITA

Manadotoday.com – Bitung – Sebanyak 125 unit rumah yang diperuntukan bagi pengungsi ex Maluku utara yang mendiami camp Dembet Kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari, diresmikan penggunaanya oleh Deputi Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia Bidang Keswadayaan Dra Saraswati, MSi, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan papan selubung , Jumat (14/10/2011).
Saraswati yang didampingi wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi, Kadis sosial Sulut Ir Recky Toemandoek,MSi usai acara peresmian mengungkapkan apresiasinya kepada Chairman national board for humanity Indonesia, yang telah membantu pemerintah dalam upaya membangun dan menyediakan rumah bagi warga yang kurang mampu. “Semoga hal ini akan berkelanjutan. Dan diharapkan para penghuni merawat rumah dan menggunakan sebaik-baiknya,” himbaunya.
Sementara itu Direktur Habitat for Humanity Indonesia Jimmy Tumbuan, mengungkapkan Perumahan bagi ex pengungsi Malut ini dibangun atas kerjasama habitat kemanusiaan Indonesia dengan komisi peduli pengungsi melalui program Bitung IDPs resettlemen project yang didukungan para donatur baik donatur dalam negeri seperti PT Hasjrat abadi maupun donatur internasional, yakni humanity Internasional yang terdiri dari berbagai negara yang ikut membantu baik keuangan maupun tenaga voulentir atau relawan. “Selama 16 bulan pelaksanaan pembangunan telah berjalan dengan baik berkat dukungan pemerintah kota Bitung, “ ujarnya.,
Sementara itu Harnever Piga SH Koordinator pengungsi dembet untuk humanity, merasa bersyukur dapat memiliki tempat tinggal yang representatif seperti ini. “Sejak 12 tahun kami mengungsi kami telah memiliki tempat tinggal, karena itu kami ucapkan terima kasih bagi semua pihak yang telah membantu sehingga tempat impian yang diberi nama perum Agape Indah boleh terwujud,” ucapnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading