Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Deputi Pengendalian Penduduk Hadiri Harganas di Manado

Aldi Mawitjere   |   5 Juli 2012 – 13:09 WITA
Harganas

Harganas di kampung Ternate baru

MANADO, (manadotoday.com) – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 19 di Kota Manado, dilaksanakan di Kampung Ternate Baru, Kamis (5/7/2012). Acara tersebut dihadiri langsung Deputi Pengendalian Penduduk Dr Wendy Hartanto mewakili kepala BKKBN.

Hartanto dalam sambutannya menyampaikan keluarga merupakan unit terkecil dalam kumpulan bangsa Indonesia.

“Peran keluarga sangat penting dan strategis membangun keluarga yang sejahtera, mandiri dan harmonis,”ujarnya.

Lanjut dikatakan Hatanto, rata-rata lamanya pendisikan secara nasional 5,8 tahun. Ini artinya rata-rata penduduk bangsa Indonesia tidak lulus SD. Meski disatu sisi negara bukan ditentukan oleh banyaknya penduduk, tetapi ditentukan oleh kualitas penduduknya.

Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan hari keluarga ke-19 merupakan momentum untuk mengingatkan kita bahwa betapa pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa Indonesia yang semakin kuat, mandiri dan tangguh.

ternate baru

Vasektomi di ternate baru

“Mantapkan usaha kita untuk mengedukasi masyarakat bahwa lebih baik membangun keluarga yang berkualitas daripada kuantitas,” ajak GSVL, sapaan akrab Walikota.

Dalam kegiata harganas tersebut, Walikota meresmikan secara simbolis balai penyuluhan KB di Kecamatan Tuminting dan Mapanget, serta penyerahan 15 kendaraan roda dua untuk petugas lapangan BKB PP dan kegiatan lainnya adalah vasektomi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Manado Prof. Dr. Julieta P A Lumentut- Runtuwene dan Wakil Ketua Seila Kudati ST ME, Ketua PKK Provinsi Sulut dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado serta SKPD di Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading