Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sulut Terima Bantuan dari Kemenhumkam

Tonny Sumakul   |   17 Juli 2012 – 17:54 WITA
pusat pelayanan hukum dan HAM di Sulut

Menhumkam resmikan pusat pelayanan hukum dan HAM di Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Desa dan Kelurahan yang ditetapkan sebagai wilayah sadar hukum di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima bantuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasi (Kemenhumkam) RI.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan langsung Menteri Hukum dan HAM Dr. Amir Syamsudin , SH, MH, saat melakukan kunjungan kerja di Sulut.

Menurut Menteri, diharapkan dengan pembentukan dan pembinaan Desa/Kelurahan sadar hukum, akan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman dibidang hokum ke masyarakat, supaya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum, terutama yang berhubungan dengan kriminalitas.

“Pembentukan Desa dan Kelurahan sadar hukum, diharapkan dapat meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat,” ungkap Menteri.

Sementara itu, terkait pembangunan hukum dan penegakan HAM di Sulut, Kemenhumkam da Pemprov Sulut melakukan berbagai terobosan dan inovasi, untuk memperluas akses masyarakat mendapatkan pelayanan hukum yang lebih baik.

Didampingi Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Menhumkam meresmikan Pusat Pelayanan Hukum dan Hak Azasi Manusia (Law and Human Right Centre) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, serta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antar Instansi Dilkumjakpol, yang terdiri dari Pengadilan, Hukum, Kejaksaan dan Kepolisian di Sulut, untuk peningkatan sinergitas antar instansi penegakan hukum itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading