Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Desember, 282 PNS Pemkab Minahasa Selatan Pensiun

David Masengi   |   10 Juni 2012 – 22:22 WITA

AMURANG (manadotoday.com)-Sebanyak 282 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada akhir tahun 2012, akan pensiun.

“Akhir tahun 2012 ini ada 282 PNS di lingkup Pemkab Minsel yang bebas tugas karena akan pensiun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Jootje Dehoop melalui Sekretaris BKDD Minsel Wemmy Lengkong SH.

Menurut dia, meskipun pada akhir tahun ini akan ada 282 PNS yang akan pensiun hal ini belum secara otomatis akan dilakukan penerimaan CPNS, sebab hingga saat ini moratorium PNS belum dicabut oleh pemerintah pusat.

”Karena kabarnya pencabutan moratorium PNS akan berlaku pada Desember 2012,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika nantinya ada penerimaan CPNS, kemungkinan hanya diperuntukan bagi tenaga honor daerah (honda) yang berkasnya sementara diverifikasi oleh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan Honda K1 dan K2 bisa diangkat menjadi PNS untuk menganti PNS yang akan Pensiun akhir tahun ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi jumlah keseluruhan PNS di Minsel saat ini yang terdata di BKDD Pemkab Minsel, tercatat 5219 orang yang sebagian besar adalah tenaga Guru. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading