Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Desember, Tomohon Berlakukan Absensi Sidik Jari

Ardi Kalumata   |   30 November 2011 – 16:48 WITA
Daniel Pontonuwu

Daniel Pontonuwu

Tomohon, MTC – Upaya meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus dilakukan Pemkot Tomohon. Untuk itu, mulai Desember 2011, Pemkot Tomohon akan menerapkan absensi sidik jari. Sosialisasi terus dilakukan. Seperti Rabu (30/11), bertempat di aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, dilaksanakan sosialisais penggunaan absensi sidik jari yang telah di-launching beberapa hari lalu oleh Walikota Tomohon.
Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) Setdakot Tomohon Daniel Pontonuwu SPd mengatakan, pengambilan daftar hadir dimulai pukul 07:30 Wita hingga 08:00 Wita untuk Senin hingga Kamis dan pukul 05:00-08:00 Wita pada hari Jumat.
Sementara di sore hari, pengambilan daftar hadir pukul 15:45 Wita pada Senin hingga Kamis dan Jumat pada pukul 13:45 Wita.
‘’Bulan Desember masih tahap uji coba. Penerapan dimulai Januari 2012. Pemberian sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,’’ ujar Pontonuwu.
Ditambahkannya, dagtar hadir tersebut direkapitulasi oleh pekabat atau staf yang ditugaskan agar dapat diketahui kehadiran maupun ketidakhadiran bahkan keterlambatan pegawai yang bersangkutan. Kemudian diteruskan ke SKPD untuk menjadi bahan evaluasi masing-maisng SKPD.
‘’Ini baru untuk pegawai di kantor-kantor. Untuk guru di sekolah-sekolah nanti berikut,’’ tukas Pontonuwu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading