Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Deson Bantah Mobil Inova bagi Kelengkapan Dewan Hambat Kinerja

Aldi Mawitjere   |   4 November 2011 – 14:25 WITA

Manado, MTC – Ketua DPRD Kota Manado, Drs Denny RWF Sondakh MA, membantah bila mobil dinas (mobnas) Inova bagi kelengkapan dewan mengganggu kinerja secara kelembangaan. Menurut Deson sapaan akrabnya, tidak benar bila para anggota terganggu dengan kehadiran 14 unit Inova tersebut.

“Tidak lah, aktivitas dan kinerja dewan tetap maksimal,” tangkis ketua DPD II Partai Golkar itu.

Dijelaskan Sondakh, mobnas itu nantinya akan diperuntukkan untuk para pimpinan komisi.

“Di dewan ada empat komisi. Dan ketua, wakil ketua serta sekretaris yang akan mendapatkan mobnas itu. Jadi 12 mobnas diperuntukkan untuk pimpinan komisi, sedangkan dua lainnya untuk kepentingan sekretariat dewan. Ini sesuai tatib di dewan,” terang Deson.

Deson menjelaskan, dua unit mobnas untuk sekretariat dewan, satu di antaranya akan difungsikan untuk kepentingan pengamanan.

“Saya akan berkoordinasi dengan Poltabes soal pergantian plat nomor menjadi plat nomor polisi. Jadi mobil ini akan difungsikan untuk mengawal kegiatan-kegiatan dewan. Semisal ada kunjungan lapangan para anggota dan sebagainya,” terang Deson seraya untuk alat kelengkapan dewan seperti Badan Anggaran, Banmus dan Badan Legislasi (Banleg), belum akan mendapat fasilitas.

“Saya Ketua DPRD merangkap Ketua Banggar dan Ketua Banmus sudah punya mobnas. Begitu pun Ketua Banleg Frangky Sinjal SH MH, sudah dapat mobnas pimpinan komisi. Jadi alat kelengkapan dewan ini mengalah dulu,” katanya.

Sebenarnya, para wakil rakyat terhormat di DPRD Manado masing-masing telah memiliki mobil pribadi. Bahkan rata-rata mobil pribadi mereka, lebih beken ketimbang Innova milik pemerintah tersebut. Namun menariknya, salah satu pimpinan komisi menyatakan akan merasa lebih bangga ketika dirinya mendapat fasilitas dari pemerintah.

“Pastinya lebih berwibawa kang kalo nae plat merah,” tukasnya sembari tersenyum.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading