Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dewan Diminta Percepat Perda Panas Bumi di Tomohon

Manado Today   |   15 Maret 2011 – 16:54 WITA

Tomohon Today—Mengambangnya kontribusi PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) untuk Kota Tomohon membuat masyarakat Kota Bunga meminta agar ada payung hukum yang dibuat.

Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon Tonnie Pandeirot meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempercepat proses Peraturan Daerah (Perda) untuk Pabum Lahendong.

‘’Kami tahu waktu lalu sudah ada ancang-ancang ke arah itu. Dan, telah dibentuk Panitia Khusus atau Pansus. Jadi, kami minta agar para wakil rakyat segera mempercepat proses tersebut,’’ ujar Pandeirot.

Secara terpisah, Ketua Pansus Ranperda Panas Bumi Ferdinand Mono Turang SSos mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan.

‘’Kami sangat serius dan buktinya, telah melakukan pembahasan internal Pansus sebelum dibahas bersama instansi terkait seperti Dinas Pertambangan dan Energi,’’ Ujar Turang.

Pembahasan lanjut Turang, tidak akan sembarang dilakukan mengingat ada aturan yang lebih tinggi di provinsi maupun pusat. Jadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi hingga ke pusat jangan aturannya bertabrakan.

Sementara anggot Pansus Melkysedek Tangkawarouw mengungkapkan, nantinya akan ditentukan lokasi Pabum seperti Lahendong, Pangolombian dan Tondangow.

‘’Nah, ini yang akan dipikirkan nanti, apakah lokasi Pabum tersebut akan ditetapkan lewat Perda atau Peraturan Walikota,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading