Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Dewan Diminta Seriusi Masalah Pabum Lahendong

Redaksi Manado Today   |   14 Februari 2011 – 13:01 WITA

Tomohon Today—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon diminta untuk menyeriusi masalah yang terjadi di areal Panas Bumi Lahendong. Selain soal lingkungan, kontribusi terhadap daerah juga diminya untuk diperjuangkan para wakil rakyat tersebut.
Demikian diungkapkan Didi Mantiri, Hengky F Poluan serta Mariam Kalangi, warga Kota Bunga. Menurut mereka, polemik yang saat ini terjadi, di mana ada dugaan limbah Pabum Lahendong telah mencemari air yang digunakan masyarakat, dewan mestinya proaktif.
‘’Minimal melakukan koordinasi dengan instansi terkait lalu turun lapangan melihat kondisi yang terjadi,’’ tandas Mantiri, Poluan dan Kalangi senada.
Komisi terkait lanjut mereka, seharusnya langsung mengecek apa yang terjadi. Jangan hanya menunggu laporan. Jika sudah diketahui, langsung proaktif. ‘’Tidak mungkin par anggota dewan yang terhormat belum tahu. Karena, masalah ini sudah ramai di media massa,’’ tambah Mantiri.
Dewan juga kata Poluan, harus memperjuangkan kontribusi Pabum Lahendong terhadap Kota Tomohon. ‘’Paling tidak ada Pansus yang dibentuk untuk memperjuangkannya sampai ke pusat,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading