Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dewan Minta Waspadai Barang Kedaluwarsa

Manado Today   |   17 Desember 2010 – 00:04 WITA

Tomohon Today – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, mengimbau kepada warga Kota Bunga untuk berhati-hati dalam membeli setiap produk terutama makanan dan minuman. Sebab, dikhawatirkan menjelang pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru, diduga banyak barang kedaluwarsa yang beredar di berbagai Supermarket.

“Sebelum membeli kami minta dilihat dulu apakah sudah kedaluwarsa atau belum,” terang Ferdinand Mono Turang SSos anggota Komisi C DPRD Kota Tomohon.

Turang memperingatkan juga bagi pemilik supermarket ataupun toko-toko agar tidak dengan sengaja menjual barang sudah kedaluwarsa.

”Kalau kedapatan ada komplain dari konsumen bahwa Supermarket ataupun toko ada yang coba-coba menjual barang kadaluarsa. Maka bisa diproses secara hukum,”ujar Sekretaris Fraksi Gerakan Nurani Rakyat (FNGR) ini.

Dijelaskannya, apabila dengan senagaja pemilik toko atau supermarket menjual barang yang sudah kadaluarsa, maka dapat dituntut secara hukum di-karenakan tidak mampu melindungi konsumen.

”Perlu diketahui barang kedaluwarsa tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan bisa berujung pada kematian. Sehingga perlu untuk dilakukan sosialisasi dan pengawasan secara ketat oleh Pemerintah Kota dan masyarakat sendiri,”jelas Sekretaris DPC Partai Gerindra ini.

Sementara Pemkot Tomohon lewat Kepala Bagian Perekonomian Setdakot Tomohon Jemmy Supit SE mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim untuk mengawasi peredaran barang kedaluwarsa. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading