Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dewan Nasional Pantau KEK Bitung

Aldy Monareh   |   16 Februari 2012 – 19:41 WITA

Pranoto : Pelabuhan Bitung Memiliki Peluang Besar Menjadi IHP

pelabuhan bitung

Dewan Nasional pantau KEK Bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Sebagai tindaklajut ditetapkannya Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) , Dewan Nasional KEK, melakukan pemantauan di lokasi KEK Bitung di Kelurahan Manembo-nembo dan Tanjung Merah, Kamis (16/2/2012).
Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Sekertaris Dewan KEK, Noh Suharto Pranoto, mengatakan tujuan kunjungan ini dalam rangka melihat fasilitas penunjang KEK di Kota Bitung.
”Guna efisiensi dan kemudahan aktifitas Ekonomi dan Perdagangan dibutukan fasilitas pelabuhan,” ujar Pranoto usai melakukan pantauan di lokasi KEK.
Dan seiring dengan perkembangan harus pula dipikirkan bagaimana pelabuhan Bitung menjadi pelabuhan Hub Port Internasional.
”Karena Bitung berada di bibir pasifik dan ditu jang dengan berbagai potensi yang ada Pelabuhan Bitung berpeluang menjadi pelabuhan IHP,” tuturnya.
Sekedar informasi rombongan yang terdiri dari Tim pemantau pusat, antara lain Kepala Divisi Humas dan promosi KP3 EI Edib Muslim, Direktur pengembangan fasilitas industri wilayah III Kementerian Perindustrian Ahmad Sigit, Kabag Perencana dan Kerjasama setdenas Mardi Santoso, tim KEK Provinsi Sulut Charles Kepel dan Kadisperindag Sulut Drs. Sanny Parengkuan, diterima oleh Sekertaris Daerah Kota Edison Humiang, dan melakukan pemantauan di Pelabuhan Peti Kemas, Pelabuhan Samudera dan Pelabuhan Nasional. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading