Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Dewan Nilai Suasana di BP4K-KP Tomohon tak Kondusif

Ardi Kalumata   |   10 September 2012 – 11:11 WITA
Sembel paulus

Drs Paulus Sembel

TOMOHON, (manadotoday.com)—Hasil Hearing 40-an pegawai di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) dan Kepala Badan yang telah dilaksanakan oleh lintas komisi DPRD Tomohon menyatakan bahwa suasana di instansi tersebut tak lagi kondusif.

Untuk itu, pihak eksekutif, dalam hal ini Walikota bersama jajaran diminta untuk menyelesaikan masalah tersebut.

‘’Kami yang menerima aspirasi serta keluhan baik secara tertulis maupun datang langsung sebanyak empat kali ke kantor dewan akan membuat beberapa rekomendasi untuk didampaikan ke walikota, sekretaris kota maupun Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Pemkot Tomohon,’’ kata Drs Paulus Sembel, personil DPRD Tomohon dari Fraksi PDIP.

Untuk pengambilan keputusan lanjutnya, merupakan kewenangan eksekutif. Hearing yang dilakukan bukan untuk mengambil keputusan atau mencari siapa yang salah.

Diketahui, Kepala BP4K-KP Drs Edy J Turang waktu lalu telah dimintai keterangan soal keluhan dan laporan sejumlah pegawai di instansi yang dipimpinnya. Ada yang dia akui, namun ada juga yang dibantahnya. Sementara saat hearing para pegawai akhir pekan lalu, semua bantahan kepala badan dimentahkan oleh para pegawai. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Tole mengatakan:

    Seorang mantan Guru SMP jadi kepala Badan (BP4KP) memimpin para Insinyur pertanian, peternakan ,perikanan, beginilah hasilnya berantakanlah SKPD tsb.
    Walikota Tomohon sebaiknya menempatkan orang yg ahli dibidangnya, usul kami Kepala Dinas Keuangan (PPKAD) sebaiknya di pimpin oleh seorang Ekonom/sarjana ekonomi handal spy keuangan tertata dgn baik, Dinas Kesehatan dipimpin oleh Dokter spy pengendalian penyakit teratasi. Dinas Tata Ruang/Tarumansa dipimpin oleh Insinyur Teknik spy penataan kota/ruang dpt terwujud, dll nya. Semua ini untuk membantu kerja Walikota spy tercapai visi & misi. Jangan jadi Kepala Dinas cuma tahu tanda tangan, anak buah cuma ja kase bodok karena bukan bidangnya.

    • Kritikus mengatakan:

      Banyak pejabat Ess. II di Tomohon saat ini harus di reformasi, kalau tidak Walikota akan repot nanti Disclamer trus, karena para Kepala Dinas/Badan kabanyakan tidak tahu TUPOKSI nya…….. tragis memang….

  • I YAYAT U SANTI mengatakan:

    Permasalahan ini sangat memalukan…. kalau yg protes hanya 2 atau 3 pegawai mungkin si pegawai tsb yg salah, tapi kalau sudah 61 pegawai itu berarti si Kepala Badan yg SALAH…… memalukan

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading