Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dewan Pengupahan Akan Dibentuk di Kabupaten/ Kota

Aldi Mawitjere   |   7 November 2011 – 13:38 WITA

Manado, MTC – Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Sulawesi Utara, Jack Andalangi mengatakan, sudah menyampaikan kepada Disnaker Kabupaten dan Kota termasuk di Manado mengenai pembentukan Dewan Pengupahan dan disambut positif.
“Kami telah menyampaikan kepada kabupaten/kota, namun sayang sampai kini belum ada realisasi pembentukannya. Bahkan Gubernur telah kami sampaikan secara resmi, namun KSBSI tetap berupaya dewan pengupahan bisa dibentuk,” kata Andalangi.
Lanjut dikatakan Andalangi, jika pemerintah khawatir pembentukan Dewan Pengupahan akan mempengaruhi UMP, yang bisa berakibat pada masuknya tenaga kerja ke Manado, mereka harus membuat siasat seperti saling berkoordinasi dengan kabupaten lain.
“ Dewan Pengupahan juga merupakan indikasi kemajuan perekonomian suatu daerah jadi harus ada di satu daerah,”kuncinya.(ant/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading