Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Dewan Segera Proses Pendefinitifan Eman

Ardi Kalumata   |   21 Oktober 2011 – 22:12 WITA
Jimmy Eman

Jimmy F Eman SE Ak

Manadotoday.com, Tomohon – Setelah berkonsultasi ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon akan memroses pendefinitifan Jimmy F Eman SE Ak sebagai Walikota Tomohon pasca pengunduran diri Jefferson SM Rumajar SE.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE mengatakan, konsultasi ke Depdagri bertujuan untuk meminta persetujuan melaksanakan Rapat Paripurna tentang pengunduran diri Rumajar dan mendefinitifkan Eman.

‘’Kami melakukan konsultasi ke Depdagri supaya tak ada agenda yang terlewati sehingga proses pendefinitifan Eman bisa berjalan lancer. Dengan demikian roda pemerintahan Tomohon akan berjalan normal,’’ ungkap Sengkey.

Menurutnya, proses pendefinitifan Eman tak perlu menunggu ada keputusan tetap soal proses hukum ‘Epe’ (sapaan akrab Rumajar). Karena, Epe telah mengajukan surat pengunduran diri.

‘’Kalau soal siapa yang akan menjadi wakil walikota, itu ada proses tersendiri, di mana walikota definitive akan mengajukan dua nama yang akan dipilih oleh dewan. Pengusulan dua nama tersebut tergantung walikota,’’ tukas Sengkey.

Diketahui, untuk mengusulkan calon wakil walikota, ada dua partai, masing-masing Partai Golkar dan Partai Gerindra. Saat ini ada dua nama yang santer disebut-sebut memiliki peluang menduduki jabatan wakil walikota yang berasal dari Partai Golkar. Mereka adalah Irving Rumajar dan Jeanny Montolalu SE. keduanya dinilai sebagai figur yang tepat untuk mendampingi Eman karena memiliki visi-misi yang sama. Eman sendiri menyatakan bahwa calon wakil walikota haruslah yang memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading