Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Dewan Sorot Pungli di Industri Rumah Panggung Woloan

Ardi Kalumata   |   29 Januari 2012 – 10:48 WITA
rumah panggung woloan

Industri rumah panggung Woloan di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)–Dugaan pungli yang dilakukan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Tomohon mendapat sorotan dari Ketua Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Hukum Drs Paulus Sembel.
Menurutnya, hingga saat ini tidak ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang penarikan pajak atau retribusi terhadap penjualan rumah panggung Woloan.
”Kalau tak ada aturan lalu sudah dilakukan pungutan, berarti pungutan liar. Apalagi harganya sudah dipatok. Ini harus secepatnya diselesaikan agar tak berdampak buruk bagi Pemkot Tomohon,” tegas Sembel.
Kebiasaan seperti ini lanjutnya tidak bisa dibiarkan terjadi. Walikota harus segera mencopot kepala dinas dan memberantas sampai ke akar-akarnya.
”Pasti ini bukan hanya dilakukan kepala dinas tapi ada orang di bawah. Nah, rantai ini harus diputus agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tandasnya.
Mungkin saja tambah Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Tomohon ini, jumlah yang dipatok tidak masalah bagi pengusaha rumah panggung. Tapi, yang jadi masalah adalah dana yang ditarik tak masuk di kas Pemkot. Padahal, ada penetapan harga. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading