Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dharma Wanita Provinsi Sulut Gelar Buka Puasa Bersama

Tonny Sumakul   |   29 Juli 2012 – 17:36 WITA
Buka puasa bersama Dharma Wanita pemprov Sulut

Buka puasa bersama Dharma Wanita Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Persatuan Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan di rumah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, Esther Mokodongan Turang.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (28/7) tadi malam, turut dihadiri Ketua BKOW/Ketua TP.PKK Provinsi Sulut, Ditje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua TP. PKK, Mieke Kansil Tatengkeng, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, serta sejumlah undangan lainnya.

Pada kegiata buka puasa bersama itu, diawali zikir bersama, yang dipimpin Ustad Rikson Hasanati, dan dilanjutkan dengan doa buka puasa dan shalat magrib bersama.

Kepala Kantor Kemenag Bitung Drs. H Kundrat Dukalang, saat didaulat membawakan ceramah buka puasa, mengatakan, jika berpuasa itu adalah untuk mengerem berbagai hawa nafsu dari yang tak benar. Bukan hanya itu, dalam berpuasa juga, harus mampu menunjukan wajah yang cerah ceria, tutur kata yang indah, dan sikap yang lemah lembut.

“Untuk itu selama beribadah puasa, ibu-ibu dharma wanita diharapkan mampu bertutur kata yang bagus, bersikab cerah ceriah dan lemah lembut,” ujar Dukalang.

Sementara Sekprov Ir. Siswa Rahmat Mokodongan dalam sambutannya, mengajak agar dalam pelaksanaan ibadah puasa ini, kebersamaan, kerukunan dan kedamaian, tetap dipelihara seluruh umat beragama di Sulut.

“Tentunya sebagai penasehat Dharma Wanita, saya memberi apresiasi positif untuk pengurus dan aggota, yang telah megelar buka puasa bersama di bulan suci ramadhan ini,” terang Mokodongan.

Pada kesempatan itu juga, Ny. Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun, Ny. Mieke Kansil Tatengkeng dan Ny. Esther Mokodongan Turang, membagikan bingkisan secara simbolis, kepada pimpinan tiga panti asuhan di Kota Manado. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading