Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Di Bitung, Banyak Perusahaan Abaikan Program CSR

Aldy Monareh   |   7 April 2012 – 17:56 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan program kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar, ternyata belum sepenuhnya diterapkan oleh sebagian besar perusahaan yang ada di Kota Bitung. Demikian menurut Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Audi Pangemanan.

Hal ini kata Pangemanan, bisa dilihat dari sebagaian besar perusahaan yang berlokasi di sekitar pemukiman penduduk, banyak yang tak peka dan peduli terhadap berbagai kebutuhan warga yang pantas mendapatkan bantuan.

“Selama ini dari koordinasi dengan Pemerintah Kota, hanya PT Indofood Makmur Sentoasa yang setiap 4 bulan, sekalian dengan melakukan aksi sosial seperti donor darah dan kegiatan sosial lainnya,” terang Pangemanan.

Padahal di Kota Bitung, saat ini masih banyak warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan diantaranya anak putus Sekolah dan ank terlantar.

“Seharusnya program CSR yang merupakan program kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar wajib dilakukan oleh Perusahaan,” tandasnya.

Karena itu Pangemanan meminta, agar perusahaan yang ada di Kota Bitung dapat menerapkan program CSR, sebagai upaya membantu masyarakat, sehingga pula program pengentasan pemerintah dapat ditanggulangi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading