Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Di Bitung Baru Empat Partai Ajukan Permintaan Dana Parpol

Aldy Monareh   |   6 September 2012 – 13:00 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Dari 11 Partai politik (Parpol) yang memiliki keterwakilan di legislatif,baru empat Parpol yang telah mengajukan dana parpol ke Pemkot Bitung.

”Hingga September ini, baru empat Parpol yakni PDI-P, Demokrat, PKPI dan PPP yang mengajukan dana Parpol,” ujar Kepala Badan Kesbang dan Linmas Bitung, Jeffry Sondakh, Kamis (6/9) di ruang kerjanya.

Setelah pengajuan permintaan ke Walikota, kata Sondakh selanjutnya Pemkot Bitung akan menurunkan tim verifikasi yang terdiri dari Kesbang Pol, Inspektorat, KPU Bitung dan Bagian Keuangan guna menindaklanjuti permintaan ini.

”Dan salah satu syarat yang harus dipenuhi Parpol harus mengajukan SPJ penggunaan dana parpol tahun sebelumnya. Sehingga dana bantuan parpol bisa keluar,” ujarnya.

Besaran dana yang akan diterima parpol kata Sondakh, tergantung banyaknya suara hasil pemilu legislatif.

”Jika sebelumnya dihitung per kursi kali ini, 1 suara dikalikan Rp 6.432 . Dan dana ini dapat dicairkan setahun sekali per semesater, atau tri wulan tergantung permintaan parpol,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading