Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Di Bitung, Kepsek Diduga Sering Dijadikan Sasaran Pemerasan Aparat Hukum

Aldy Monareh   |   31 Maret 2012 – 20:43 WITA
dprd bitung

Victor Tatanude SH

BITUNG, (manadotoday.com) – Adanya dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diduga dilakukan oleh Kepala Sekolah yang sering berujung ke ranah hukum, ditenggarai sering dijadikan sasaran oknum penegak hukum baik Kepolisian atau Kejaksaan sebagai ladang untuk memeras para Kepala Sekolah.
Demikian menurut salah satu anggota Komisi A DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude SH .
Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, saat ini dari berbagai informasi yang Ia dapatkan banyak oknum aparat penegak hukum yang diduga tidak profesional dan berbelit belit bahkan sengaja mengulur-ulur waktu dalam menangani berbagai kasus dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh Kepsek, karena tujuannya hanya untuk mencari keuntungan secara pribadi.
”Dari informasi yang saya peroleh, banyak Kepsek dalam proses penyelidikan karena dugaan penyimpangan penggunaan dana BOS, hanya dijadikan ladang pemerasan oknum aparat penegak hukum,” ungkap Tatanude sembari menambahkan pihak penegak hukum seharusnya profesional dan tegas dalam menyelesaikan setiap permasalahan bukannya memanfaatkan kesempatan dalam kestempitan yang ujungnya hanya untuk melakukan pemerasan.
Senada personil LSM Sakti Petrus Rumbayan, menilai bahwa selama ini aparat penegak hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan di Kota Bitung tidak transparan dengan kasus korupsi di Kota Bitung.
”Pihak Kepolisian dan Kejaksaan enggan mengungkap kasus yang terjadi di Kota Bitung,” ujarnya juga berharap aparat penegak hukum tidak akan memanfaatkan tugas mereka sebagai alat untuk melakukan pemerasan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading