Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Di Bitung, Warga Sulit Dapatkan Minyak Tanah

Aldy Monareh   |   4 April 2012 – 14:00 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Ketersediaan Mintak Tanah (MT) di Kota Bitung kembali dikeluhkan warga. Pasalnya, selain dikeluhkan warga yang harganya sangat mahal, saat ini MT Sulit untuk didapat.

Di Bitung, Warga Sulit Dapatkan Minyak Tanah

Warga yang mengantri minyak tanah di Bitung beberapa waktu lalu

“Jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu, saat ini MT sangat susah didapatkan. Kalaupun ada harganya sangat mahal,”ujar Vonny warga Madidir.

Diakuinya jatah yang Ia dapatkan di Pangkalan hanya satu liter, dan jika hendak membeli di pasar atau pengecer, harga yang di patok melebihi harga Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp. 9.000 per liter.

“Memang saya sudah menggunakan LPG, namun MT masih sangat diperlukan jika ketersediaan LPG di agen sudah habis serta keperluan lainnya,” ujar IRT ini sembari berharap bahwa pemerintah akan memperhatikan hal ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Bitung, Oktaf Kandoli ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini untuk kuota MT di Kota Bitung tinggal 30 persen. Hal tersebut dikarenakan program pemerintah terkait konversi MT ke gas.

“Saya ingatkan agar pemilik pangkalan menjual MT Bersubsidi sesuai HET. Dan jika terbukti menjual diatas HET, akan diberi sanksi tegas,” ujarnya sembari meminta warga agar melaporkan jika ada pangkalan yang menjual MT diatas HET. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading